Wednesday, May 1, 2019

Pesta Kuliner Floating Market Lembang

hi guys, pastikan untuk membaca artikel 5 keunggulan floating market lembang dulu sebelum lanjut baca cerita kali ini. soalnya artikel ini khusus menceritakan salah satu dari lima keunggulan yang ada di artikel tersebut. beneran jangan di skip artikel itu ya guys.

photo : travel-cost.com
lanjut aja kalau sudah ya, jadi di Floating Market Lembang itu ada satu wilayah khusus sebuah danau buatan yang dikeliling dermaga. di sepanjang dermaga itu ada kapal kecil dimana setiap kapal kecil itu menjual makanan yang bermacam - macam. 

uniknya disini itu bayarnya pakai koin. koin kuning untuk nominal 5.000 rupiah. koin biru untuk nominal 10.000 rupiah. koin merah untuk nominal 20.000 rupiah. biasanya kalau kita beli di loket penjualan koin itu cuma dikasih koin merah dan koin biru. nanti koin kuning itu biasanya kembalian dari penjualnya karena ada beberapa makanan yang nilainya kelipatan 5.000 rupiah. pastikan untuk bijak membeli koin floating market ya karena ini tidak bisa diuangkan kembali.

untuk saya sendiri budget makan di floating market itu sendiri adalah Lontong Kari Daging (30.000 rupiah), batagor (20.000 rupiah), sate kelinci + lontong (30.000 rupiah), es krim (15.000 rupiah), thai tea (20.000 rupiah), kwetiau goreng (20.000 rupiah). jadi kalau ditotal biaya wisata kulineran sama istri adalah 135.000 rupiah. 

bukan biaya yang cukup murah ya, jadi harus benar - benar bijak dalam memilih makanan. pastikan kalian membeli makanan yang mengenyangkan karena disini harga cemilan batagor dan kwetiau nikmat aja bisa sama. namanya juga wisata kuliner, jadi wajar saja kalau penasaran sama makanan yang ada. semoga artikel ini bisa memberikan sedikit informasi buat teman - teman semua, khususnya yang belum pernah ke floating market lembang. 

- TRAVEL COST -
Previous Post
Next Post

post written by: