Sunday, May 12, 2019

Pengalaman Menginap di Hotel Lotus Subang

hi guys, kata banyak orang sih lebih baik telat daripada tidak sama sekali. yah walaupun sudah berlalu hampir dua minggu, rasanya masih saja ada yang mengganjal pikiran kalau perjalanan saya belum saya buatkan review nya disini. kali ini sesuai dengan judulnya, saya akan memberikan informasi lewat tulisan mengenai pengalaman saya menginap di Hotel Lotus Subang.

buat kalian yang belum membaca postingan sebelumnya, saya sarankan untuk mengklik REFERENSI karena tulisan ini adalah salah satu bagian dari perjalanan saya selama di Lembang. lebih tepatnya saya memilih untuk pulang ke Jakarta melalui Subang dan Tol Cipali, serta lebih dulu menginap semalam di Kota Subang. alasan saya memilih hotel ini utamanya jelas karena harga. melalui traveloka, saya bisa memesan kamar SUITE ROOM seharga 523.528 rupiah. harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang. fasilitas di kamar juga cukup lengkap ya dan bisa dicek di traveloka. 

photo : travel-cost.com
pertama kali masuk hotel, mobil saya parkir di lantai dasar yang sebagian besarnya memang dijadikan parkir mobil. namun karena lokasi hotel ini di depan pasar pujasera Subang yang padat, dan lokasi parkir mobil ini yang berada dibawah gedung sehingga menjadkan arenya lebih gelap dan agak lembab. wilayah lobi hotel cukup nyaman. proses check-in juga tidak perlu waktu lama. pelayanannya saya akui sangat baik, namun yang saya miss adalah bahwa saya memesan kamar kelas suite room dan bahkan saya tidak diantarkan sampai ke kamar. memang tidak sulit menemukan kamar saya selepas saya keluar dari lift, namun pengalaman saya di HOTEL MOSCATO yang mengantarkan saya bahkan saya masuk kedalam kamar, menjadikan ekspektasi saya bertambah ketika menginap di Hotel Lotus Subang.

photo : travel-cost.com

model kunci pintunya menggunakan electronic access card yang juga berfungsi untuk menyalakan listrik di kamar. positifnya saya tidak perlu memberikan uang deposit seperti pengalaman saya di beberapa hotel kolot, bahkan ada hotel yang mewajibkan deposit uang jaminan, padahal cuma pakai kunci gepeng biasa. hadehh......

pertama kali masuk kamarnya saya ini berasa kampoengan sekali karena kalau dilihat dari kamarnya, ini kamar hotel terbaik yang pernah saya datangi. maklum saja biasanya saya cuma pesan kamar standar, apalagi kalau lagi ada promo potongan harga. baru kali ini saya berani mengambil kamar di kelas ini karena memang harganya masih beda tipislah sama yang tipe standar. saya sempat berpikir kenapa kelas  suite bisa semurah ini, apakah ini murni pemasaran atau ada hal lain seperti kamar ini tidak terlalu laris di Subang.

photo : travel-cost.com

kalau dari arah pintu ketika masuk saya langsung diperlihatkan kamar mandi dengan pintu geser yang apik di sisi kiri. kamar mandi ini memiliki wastafel dan cermin yang sangat lebar. ada closet duduk dan shower dengan pemanas air. disediakan juga handuk mandi dua. minusnya sikat gigi nya masih yang model keras kayak sikat toilet. kemudian posisi closet duduk yang terlalu rapat diantara dinding dengan sekat kaca shower sehingga orang dengan tubuh besar seperti saya terkesan kejepit. kekurangan berikutnya adalah hanger handuk berada persis diatas closet duduk. saya cuma membayangkan aroma dari lubang closet duduk naik keatas dan diserap oleh handuk yang digantung tepat diatasnya. fiuuhh....

photo : travel-cost.com

ohya melanjutkan diatas, jika di sisi kiri pintu masuk ada kamar mandi, di sisi kanan ada lemari tanpa pintu, lalu disambung dengan meja yang menyediakan bahan minuman seperti kopi, teh, dan gula, lengkap dengan dua set cangkir, pemanas air listrik, dan dua botol air mineral. lalu dibagian bawahnya adala kulkas model brankas dan disebelahnya ada slot untuk meletakkan sandal dan sepatu kita. dapat sandal hotel juga kok. brankas uang berukuran kecil juga tidak luput dari fasilitas lainnya yang ada di kamar ini.

lalu semakin kedalam saya lihat ada spring bed size 160 x 200 dengan meja dikedua sisinya. lalu ada juga tv dengan siaran berbayar. ada juga sofa diujung dekat jendela yang sayangnya tidak mengarah keluar, hanya kearah ruang terbuka yang tertutup sehingga jadi lembab. ini penampakannya.

photo : travel-cost.com

salah satu hal yang sangat saya suka adalah disini snack & beverage yang ada di minibar banyak pilihannya dan GRATTIIIISSSSSSS.........

photo : travel-cost.com

oke saatnya untuk mandi dulu dan istirahat kemudian. iseng - iseng nonton tv kok perut berdendang riang. selama saya berlibur di Lembang, saya makan di hotel cuma kalau sarapan saja karena memang sudah include didalam harga kamar. boleh juga ini kayaknya coba beli makanan hotel di Hotel Lotus Subang kali ini. toh ini juga malam terakhir liburan sebelum saya balik bekerja lagi.  setelah menanyakan di lobi, saya pastikan harga makanan di brosur hotel tidak dikenakan pajak 26% seperti hotel yang sebelumnya, aman. 

photo : travel-cost.com

sekedar cobain saja, saya akhirnya pesan Nasi Sapi Lada Hitam dan diperkirakan sampai dalam waktu setengah jam. nah ini dia karena saya menunggu sejam lebih belum juga datang makanan yang dipesan, saya tanyakan ke lobi hotel. ternyata makanannya beli diluar dan masih dijalan karena kebetulan sore itu hujan. saya jadi mengernyitkan kening saya kenapa beli diluar, harapan saya kan mau merasakan masakan buatan koki hotelnya. ya sudahlah namanya juga sudah dipesan. setelah hampir setengah jam kemudian, akhirnya makanan datang dan fokus saya cuma satu, porsinya sedikit banget. "gak bakal kenyang ini", pikir saya dalam hati.

photo : travel-cost.com

setelah sibuk utak atik posisi makanan untuk difoto, saya makanlah nasi sapi lada hitam seharga 33.000 rupiah ini. kagetnya saya, ini enak. beneran gak bohong rasa masakan ini enak meskipun agak sedikit keasinan. saya tawarin ke istri saya juga komentarnya enak seperti masakan hotel. saya gak ngerti ini beli dimana, tapi saya harus akui rasa masakannya ini enak, gak seperti yang saya perkirakan.

malam itu setelah makan saya dan istri istirahat sambil mengobrol dan nonton tv. berhubung ceritanya ini masih lumayan panjang, terserah teman  - teman mau lanjut ke cerita yang mana, silahkan tinggal klik saja ya untuk cerita selanjutnya mau ke Sarapan di Hotel Lotus Subang dimana saya akan share pengalaman saya sarapan di Hotel Lotus Subang yang juga mengejutkan atau Mistis di Hotel Lotus Subang dimana saya akan sedikit berbagi kisah mistis di Hotel Lotus Subang yang mungkin sulit dilupakan. silahkan tinggal pilih saja cerita lanjutannya.

sebagai penutup artikel ini saya tidak akan lupa  untuk memberikan poin rekomendasi dari travel-cost.com. untuk hotel lotus subang, diluar beberapa masalah yang muncul, saya memberikan poin rekomendasi 70 of 100. saya memahami kalau hotel ini ada di wilayah yang sangat ramai dan agak kekurangan lahan. tidak ada komplain terkait pelayanan petugas hotel. tapi memang masalah yang saya dapatkan di hotel lotus subang ini sangat non-teknis sehingga sifatnya subyektif. saya masih tetap akan merekomendasikan hotel ini jika teman - teman mencari penginapan di kota Subang.

Lokasi Google Maps : Hotel Lotus Subang

-TRAVEL COST -
Previous Post
Next Post

post written by: