Sunday, November 24, 2019

Belanja Travel Gadget

hi guys, setelah sekian lama vaccuum akhirnya saya balik lagi menulis di blog ini. FYI aja kalau 3 bulan lalu istri saya baru aja lahiran jagoan lanang. jadi kebayanglah aktivitas padet orang tua baru yang buat kegiatan jalan - jalan dihentikan dulu sampe jagoan lanang cukup umur bisa diajak berwisata.

tulisan ini sendiri tidak berhubungan langsung dengan perjalanan sih, tapi sebatas share pengalaman pertama saya beli gadget di salah satu toko online yang cuma bisa dibuka dari handphone. tujuannya ya tidak lain tidak bukan juga untuk support dokumentasi di blog ini.

jadi malam itu jumat, 22 november 2019 saya lagi iseng buka aplikasi AKU*AKU dan iseng pula lihat iklan flash sale. secara hp yang saya pakai udah 4 tahun gak pernah diganti dan kapasitas kamera sepertinya sudah tidak optimal lagi untuk share foto di blog ini. setelah lihat - lihat sesuaikan harga dan jeroan itu smartphone, pastinya juga sambil lihat review di youtube, akhirnya jatuhlah pilihan saya di Redmi Note 8 4/64 yang dihargai 2,499,000 dan klaim itu AKU*AKU diskon satu juta. pas lihat di market place lain ternyata jauh lebih murah. ;(




malam itu setelah saya order dan paid, 10 menit kemudian pesanan itu diproses. wah cepet banget pikir saya langsung diproses padahal udah malam itu. usut punya usut, setelah cek di google, seller dengan akun INFINITY7 GADGET yang saya beli produk jualannya itu punya kisah kelam dan beberapa komplainan online yang ditulis di surat pembaca. bodohnya saya kenapa tidak saya cek dulu kualitas sellernya. bagaimana saya tidak percaya, ratingnya itu 4.9 of 5 loh. berarti kan nyaris sempurna. di Bukalapak, saya cari penjual rating produk bintang tiga aja saya udah cukup percaya.

akhirnya sabtu paginya saya langsung telepon CS AKU*AKU untuk cancel pembelian. dari situ saya baru tau ternyata kalau kita beli di AKU*AKU itu harus tunggu 15 hari kerja untuk komplain. kurang dari itu AKU*AKU tidak bersedia ikut campur. parahnya selama 15 hari kerja saya cuma disuruh untuk terus menghubungi seller. loh kok begitu ya cara kerja AKU*AKU. padahal di market place umumnya hitungan hari barang sudah sampai di tangan, lah ini dengan harga lebih mahal, seller rating jempolan, dan bahkan saya bayar 130.000 loh untuk ongkos kirim dari seller di jakarta ke saya di bekasi, AKU*AKU seakan lepas tangan. 



sampai hari sabtu, 23 november 2019 akhirnya pesanan saya diinput nomor resi JNT dan parahnya ini nomor resi invalid. oke saya tunggulah mungkin karena manual.



hari senin, 25 november 2019 nomor resi masih invalid. sudah mulai curiga kan saya. indikasi seller penipu nih. saatnya buat tulisan artikel ini sebagai ancang - ancang kalau terjadi hal yang tidak diinginkan. sampai senin ini jam 14.00 resi JNT masih invalid dan seller tidak bisa dihubungi, tepatnya tidak merespon sejak 2 hari lalu. coba kita lihat apakah INFINITY7 atau yang dulunya LEON GADGET ini apakah seller yang jujur atau penipu. lalu bagaimana mungkin seller penipu dengan rating tinggi bisa bertahan lama di AKU*AKU, padahal sudah banyak laporan surat pembaca yang ditulis online.

-  -

alhamdulillah tanggal 1 desember 2019 akhirnya barang sampai di rumah dalam kondisi yang baik tanpa masalah. bahkan perubahan warna yang saya order hitam jadi biru pun dipenuhi oleh seller. sampai saat ini 1 bulan pemakaian barangnya juga masih dalam kondisi baik tanpa kendala apapun. dengan ini saya katakan bahwa INFINITY7 bukan seller penipu, hanya saja perihal pengiriman sangat lamban dan kurang informatif. saya tidak paham bagaimana bisa JnT pengiriman dari jakarta ke bekasi sampai semahal ini. kalau barang sampai di hari yang sama masih bisa dipahami, ini kan enggak. semoga INFINITY7 dan Aku*Aku menjadi lebih baik kedepannya dalam hal pelayanan kepada konsumernya.


Previous Post
Next Post

post written by:

2 comments:

  1. Min mau nanya, jadinya barang yg dipesan sampe gak?? Aku tgl 10 Des pesan samsung a50s, resi uda keluar tp gak jelas, katanya pakai kurir pribadi harusnya kan lebih cepat ini malah engga, dichat juga gak dibalas

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah tanggal 1 desember 2019 barang sudah sampai dalam kondisi baik. cuma memang perjalanannya sangat menjengkelkan.

    ReplyDelete