Thursday, March 5, 2020

Cukup Semalam di OYO 416

hi guys, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya menginap di salah satu hotel yang dari penampilannya nampak sudah tua. saya sekeluarga menyewa kamar Suite Double di OYO 416 Hotel Boutique Pesona Cikarang untuk mengungsi sementara dari banjir yang merendam perumahan saya.


saat itu saya pesan menggunakan traveloka dan dapat harga 325.966 rupiah. harga ini tidak termasuk sarapan, tapi dengan Gofood/Grabfood saya tidak kesulitan dalam mencari disekitar Cikarang. Dari yang saya lihat di traveloka kamar Suite Double ini luas, bersih, dan seperti hotel yang menyematkan kata "boutique" pada umumnya yaitu penerangan yang remang dan nuansa warna dinding coklat bercorak seni. dengan harga segitu saya bisa mendapatkan kamar Suite yang posisi hotelnya harga berjarak satu pintu tol dari rumah saya. terlebih posisi hotel ini persis di pintu keluar tol Cikarang Barat, sangat mudah untuk ditemukan disebelah kiri jalan sebelum jalan layang.

lokasinya di ruko Cikarang Commercial Center di pojokan melewati ruko karaoke dan spa. tapi jangan khawatir dengan biaya parkir karena bermodalkan stempel hotel di struk parkir kita hanya perlu bayar 10.000 rupiah untuk sekali parkir, tapi kalau parkirnya keluar masuk tinggal dihitung saja sendiri.

OYO 416 Hotel Pesona Boutique
photo : travel-cost.com
saat masuk lobi untuk check-in kesan pertama yang saya dapatkan adalah pelayanan judes dari petugas hotel (apa karena saya cuma pakai sandal jepit). saya diminta mengisi form booking, saat saya berusaha mengisi secara lengkap, dengan nada judesnya saya cuma disuruh tanda tangan dan langsung diberikan kunci. ah menyebalkan sekali, tapi sudahlah. beruntungnya kamar Suite Double ini ada di lantai dasar, jadi tidak perlu naik tangga. lift ada sih cuma rusak dengan posisi pintu sedikit terbuka.

saat masuk kamar pastilah sudah perasaan saya benar - benar sudah gak enak lagi. bukan hanya lampu temaram, melainkan juga sprei yang kusam, lampu tidur yang tidak ada bola lampunya melainkan banyak sekali bekas puntung rokok sehingga membuat sekitar tempat tidur bau rokok. 


photo : travel-cost.com

photo : travel-cost.com


photo : travel-cost.com

photo : travel-cost.com

photo : travel-cost.com

di kamar mandi saya benar - benar gak bisa bicara banyak, hanya bisa menenangkan diri. saya cuma dapat sebungkus sikat dan pasta gigi. ada bathtube tapi tanpa penutup lubang air sehingga nampak jelas semen buangan air dibawah bathtube. ada satu sisi yang mestinya untuk shower berdiri itu lantainya amat sangat kotor sampai kerak kotoran mengering jelas menunjukkan ini sudah sangat lama tidak dibersihkan. syukurnya ada dua handuk tersedia dan air panas masih bisa digunakan.

OYO 416 Hotel Pesona Boutique
photo : travel-cost.com
tapi tidak cukup sampai disitu, saya benar - benar sangat geram saat melihat di kasur ada noda bercak darah yang sudah mengering tertutup selendang OYO. tapi saya tidak komplain di tempat karena semua sudah lelah sebagai korban kebanjiran. saya hanya menutupi bercak darah itu lagi dengan selendang kasur OYO. kamar hotel ini sebenarnya sangat bagus, tapi tidak dirawat. kamar Suite Double ini punya ukuran kamar yang sangat luas dan terbagi menjadi dua bagian kamar yang dipisah kamar mandi. mirip seperti kontrakan yang memanjang kebelakang. di bagian paling dalam bahkan ada teras yang menghadap kolam ikan yang memanjang beserta beberapa ikannya. tapi sekali lagi disayangkan kolam ini juga nampak tidak terawat dan tidak ada pagar sehingga bahaya buat tamu yang bawa anak kecil bisa tercebur.

photo : travel-cost.com

photo : travel-cost.com
overall saya tidak puas menginap di hotel ini. beruntungnya saya hanya booking untuk satu malam karena rencananya akan menginap tiga malam. saya sekeluarga pindah ke penginapan lain yang akan saya buatkan tulisannya setelah posting ini. saya memberikan poin rekomendasi 40 of 100. selalu saya sampaikan kalau ini hanyalah sebatas opini pribadi saya. kalau kalian butuh lokasi menginap di daerah Cikarang dengan harga terjangkau dan benar - benar mendesak, hotel ini juga masih bisa menjadi pilihan dengan berbagai catatan. sebenarnya ini kedua kali saya booking OYO. Desember 2019 lalu saya pernah pesan OYO di depan Rumah Sakit Dr. Soeyoto tapi dikecewakan karena saat pesan di traveloka masih ada kamar. saat sampai di penginapan ternyata sudah penuh semua kamar dan beralasan aplikasi OYO ada kesalahan teknis. kali ini saya memberikan kesempatan kedua kepada OYO dan sayang sekali harus kembali menelan kecewa. setelah ini seperti saya sampaikan diatas saya pindah ke penginapan berikutnya, Airy. apakah saya akan kembali dikecewakan. semoga kedepannya hotel ini bisa lebih berbenah lagi.

- TRAVEL COST -
Latest
Next Post

post written by:

0 comments: